News
Jumat, 22 Januari 2010 - 11:46 WIB

Polda Sumut buru penembak anggota Brimob

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan–Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) membentuk dua unit tim untuk memburu pelaku penembakan anggota Brigade Mobil (Brimob) Daerah Sumut, Bripda Robert Simamora. Sejauh ini kedua tim masih melakukan perburuan terhadap pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar menyatakan, sejauh ini ciri-ciri pelaku yang diburu tersebut masih berdasarkan keterangan korban yang kini masih dirawat di rumah sakit.

Advertisement

“Menurut korban, pelaku pada waktu itu mengenakan penutup kepala atau topi, dan datang mengendarai sepeda motor bersama satu orang lainnya yang menunggu di atas sepeda motornya,” ujar Baharudin Djafar kepada wartawan, Jumat (22/1) di Markas Brimob Daerah Sumut, Jl. Wahid Hasyim, Medan.

Berkenaan dengan penembakan korban yang terjadi di lingkungan markas Brimob, Baharuddin menjelaskan penembakan itu berlangsung di depan Pos Pelayanan dan Pengaduan Brimobda Sumut, bukanlah di depan pos pemeriksaan.

“Pos pelayanan itu didesain bersifat humanis, fungsinya menerima langsung laporan masyarakat. Karena fungsinya bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka berbeda dengan pos penjagaan yang dijaga anggota yang bersenjata lengkap,” ujar Baharuddin.

Advertisement

Seperti diberitakan, Bripda Robert Simamora ditembak orang tak dikenal, Kamis (21/1) sekitar pukul 04.15 WIB. Pelaku yang menggunakan senjata laras pendek, langsung kabur setelah penembak bagian perut korban. Saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit Gleni Internasional Jl. Listrik, Medan.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif