News
Jumat, 22 Januari 2010 - 18:57 WIB

PD: Tak ada alasan makzulkan SBY

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan dinamika politik saat ini belum menjadi alasan untuk memakzulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari jabatannya.

Pertemuan Presiden Yudhoyono dengan sejumlah pimpinan lembaga negara, di Bogor, Kamis (21/1) bukan karena Presiden takut atau khawatir akan adanya pemakzulan atas dirinya.

Advertisement

“Sama sekali tidak, karena memang tidak ada alasan apa pun untuk pemakzulan. Bagi yang ingin memakzulkan, itu ibarat mimpi di siang bolong,” kata Anas di Jakarta, Jumat (22/1).

Menurut Anas, pertemuan Presiden dengan semua pimpinan lembaga negara jangan dilihat dari sudut negatif , karena pertemuan konsultasi antarimpinan lembaga negara adalah hal yang lazim dan baik.

“Bukan untuk mengkooptasi dan dikooptasi. Bukan untuk memandulkan fungsi kontrol dan tradisi check and balance dalam demokrasi kita.  Pertemuan itu justru untuk mempertegas tradisi konstitusionalisme di Indonesia. Dan itu adalah basis demokrasi yang kokoh,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu.

Advertisement

Menurut Anas, Presiden Yudhoyono ingin semua pihak menjadi konstitusionalis dan taat asas.

“Jadi pertemuan itu, bukan karena khawatir dan takut. Tidak ada alasan apa pun untuk khawatir,” katanya.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : PD SBY Tak Ada Pemakzulan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif