Jumat, 22 Januari 2010 18:57 WIB News Share :

PD
Tak ada alasan makzulkan SBY

Jakarta–Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan dinamika politik saat ini belum menjadi alasan untuk memakzulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari jabatannya.

Pertemuan Presiden Yudhoyono dengan sejumlah pimpinan lembaga negara, di Bogor, Kamis (21/1) bukan karena Presiden takut atau khawatir akan adanya pemakzulan atas dirinya.

“Sama sekali tidak, karena memang tidak ada alasan apa pun untuk pemakzulan. Bagi yang ingin memakzulkan, itu ibarat mimpi di siang bolong,” kata Anas di Jakarta, Jumat (22/1).

Menurut Anas, pertemuan Presiden dengan semua pimpinan lembaga negara jangan dilihat dari sudut negatif , karena pertemuan konsultasi antarimpinan lembaga negara adalah hal yang lazim dan baik.

“Bukan untuk mengkooptasi dan dikooptasi. Bukan untuk memandulkan fungsi kontrol dan tradisi check and balance dalam demokrasi kita.  Pertemuan itu justru untuk mempertegas tradisi konstitusionalisme di Indonesia. Dan itu adalah basis demokrasi yang kokoh,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu.

Menurut Anas, Presiden Yudhoyono ingin semua pihak menjadi konstitusionalis dan taat asas.

“Jadi pertemuan itu, bukan karena khawatir dan takut. Tidak ada alasan apa pun untuk khawatir,” katanya.

ant/fid

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…