News
Jumat, 22 Januari 2010 - 12:28 WIB

Pabrik briket arang di Gresik terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gresik– Pabrik briket arang PT Tri Surya Cempana di Jalan Kapten Darmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jatim, terbakar.

Kepala Kepolisian Resor Gresik Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rinto Djatmono, Jumat, mengatakan, hingga kini belum bisa dipastikan penyebab terbakarnya pabrik yang terjadi sekitar pukul 05:00 WIB itu.

Advertisement

Kebakaran diduga berawal dari tumpukan serbuk kayu yang terkena  api sehingga dengan cepat merambat membakar semua barang di dalam pabrik.

“Berdasar informasi yang dihimpun, percikan api diduga berasal dari sisa pembakaran ruang bakar ‘oven’, tapi kami masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Saat ini, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran yang di datangkan dari Pemkab dan PT Semen Gresik masih terus melakukan pembasahan, menyusul masih ada sisa kobaran api.

Advertisement

“Api cepat merambat dan sulit dipadamkan, akibat briket arang merupakan bahan yang mudah terbakar. Untuk itu, selain memadamkan sisa kobaran api, petugas juga melakukan pembasahan di sekitar lokasi yang terbakar,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materi yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Untuk sementara, aktivitas pabrik dihentikan dan untuk kepentingan penyelidikan penyebab kebakaran, polisi telah memasang “police line” (garis polisi) di lokasi pabrik.

ant/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pabrik Briket
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif