Jumat, 22 Januari 2010 12:28 WIB News Share :

Pabrik briket arang di Gresik terbakar

Gresik– Pabrik briket arang PT Tri Surya Cempana di Jalan Kapten Darmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jatim, terbakar.

Kepala Kepolisian Resor Gresik Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rinto Djatmono, Jumat, mengatakan, hingga kini belum bisa dipastikan penyebab terbakarnya pabrik yang terjadi sekitar pukul 05:00 WIB itu.

Kebakaran diduga berawal dari tumpukan serbuk kayu yang terkena  api sehingga dengan cepat merambat membakar semua barang di dalam pabrik.

“Berdasar informasi yang dihimpun, percikan api diduga berasal dari sisa pembakaran ruang bakar ‘oven’, tapi kami masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Saat ini, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran yang di datangkan dari Pemkab dan PT Semen Gresik masih terus melakukan pembasahan, menyusul masih ada sisa kobaran api.

“Api cepat merambat dan sulit dipadamkan, akibat briket arang merupakan bahan yang mudah terbakar. Untuk itu, selain memadamkan sisa kobaran api, petugas juga melakukan pembasahan di sekitar lokasi yang terbakar,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materi yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Untuk sementara, aktivitas pabrik dihentikan dan untuk kepentingan penyelidikan penyebab kebakaran, polisi telah memasang “police line” (garis polisi) di lokasi pabrik.

ant/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…