Jumat, 22 Januari 2010 02:40 WIB Solo Share :

Maju Pilkada, Jokowi-Rudy resmi kantongi surat DPP PDIP

Solo (Espos)--Surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bagi pasangan Jokowi-Rudy agar maju kembali dalam Pilkada Solo telah turun. Restu dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah terbit sejak sepekan silam.

“Begini, mekanisme yang ada di partai adalah, setelah ditetapkan dalam rapat pleno, ditandatangani dan diberi nomor, kemudian kami sampaikan ke DPD PDIP (tingkat provinsi). Baru nanti mereka yang menyampaikan ke DPC PDIP Solo. Kepada yang bersangkutan juga mendapatkan tembusannya,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP, Mangara Siahaan saat menghubungi Espos, Kamis (21/1).

Mangara menegaskan surat rekomendasi dari DPP, jelasnya, telah terbit sekitar sepekan lalu. Dalam rapat pleno, jelas Mangara, pemberian rekomendasi kepada Jokowi-Rudy dilakukan secara aklamasi. “Karena saat berada di Solo, keduanya mendapatkan dukungan secara aklamasi. Jadi keputusan juga aklamasi,” urai dia.

Saat ditanya mengenai pernyataan kesediaan Jokowi, yang hingga sejauh ini diketahui belum memberikan keterangan resmi soal itu, Mangara tak mempermasalahkannya. Saat Rakercabsus PDIP di Solo beberapa waktu lalu, dirinya telah menanyakan hal tersebut ke Jokowi. “Saya persilakan Jokowi naik ke mimbar, dan saya tanyakan apakah bersedia maju (Pilkada) lagi? Beliau (Jokowi) jawab, sebagai kader PDIP saya siap. Kami berpijak pada itu saja,” kisah dia.

Mangara menandaskan, selain karena didukung seluruh kader PDIP di Solo, pemberian rekomendasi juga dilakukan lantaran sejumlah persyaratan administratif untuk partai, maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah terpenuhi.

Selain berisi mengenai restu partai banteng moncong putih itu kepada pasangan incumbent untuk maju Pilkada, DPP juga meminta agar jajaran DPC PDIP Solo all out memenangkan keduanya.

haa

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…