Jumat, 22 Januari 2010 11:10 WIB News Share :

Lagi, anggota DPR dapat fasilitas mewah komputer baru Rp 20 Juta

Jakarta–Fasilitas mewah kembali diterima oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kali ini anggota dewan mendapat komputer baru seharga 15 juta rupiah. Komputer Dell studio one dengan monitor 14 inch merupakan pengadaan yang dilakukan anggota dewan periode lalu dengan panitia anggaran.

“Barangnya sudah ada di meja semua anggota DPR.  Komputer baru harganya ada yang bilang 15 juta ada yang bilang 20 juta,” kata Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

Menurut Marzuki, pengadaan komputer sepenuhnya adalah kesepakatan anggota DPR periode lalu dengan panitia anggaran. Dirinya mengaku tidak tahu menahu. “Tiba-tiba dikasih meja, itu urusan DPR periode lalu,” papar Marzuki.

Menurut Marzuki, periode lalu yang mengurus pengadaan barang adalah panitia anggaran dan Sekjen DPR. Marzuki tidak tahu harganya, Sekjen DPR yang mengetahui semua pembelian barang.

“Semuanya Sekjen sepenuhnya, kuasa pemegang anggaran itu di Sekjen,” papar Marzuki.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…