Jumat, 22 Januari 2010 11:10 WIB News Share :

Lagi, anggota DPR dapat fasilitas mewah komputer baru Rp 20 Juta

Jakarta–Fasilitas mewah kembali diterima oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kali ini anggota dewan mendapat komputer baru seharga 15 juta rupiah. Komputer Dell studio one dengan monitor 14 inch merupakan pengadaan yang dilakukan anggota dewan periode lalu dengan panitia anggaran.

“Barangnya sudah ada di meja semua anggota DPR.  Komputer baru harganya ada yang bilang 15 juta ada yang bilang 20 juta,” kata Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

Menurut Marzuki, pengadaan komputer sepenuhnya adalah kesepakatan anggota DPR periode lalu dengan panitia anggaran. Dirinya mengaku tidak tahu menahu. “Tiba-tiba dikasih meja, itu urusan DPR periode lalu,” papar Marzuki.

Menurut Marzuki, periode lalu yang mengurus pengadaan barang adalah panitia anggaran dan Sekjen DPR. Marzuki tidak tahu harganya, Sekjen DPR yang mengetahui semua pembelian barang.

“Semuanya Sekjen sepenuhnya, kuasa pemegang anggaran itu di Sekjen,” papar Marzuki.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…