Jumat, 22 Januari 2010 11:23 WIB News Share :

Ketua DPR cek anggaran pengadaan komputer baru

Jakarta–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie tidak ingin pengadaan komputer baru bagi anggota dewan menjadi rumor buruk. Marzuki telah memerintahkan bidang pengawasan untuk mengecek anggaran pengadaan komputer baru seharga Rp 15-20 juta tersebut.

“Kemarin saya tugaskan bidang pengawasan untuk mengecek masalah harga,” kata Marzuki saat dikonfirmasi wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1).

Marzuki mengaku tidak tahu, kalau pengadaan komputer sudah dianggarkan oleh anggota dewan periode lalu. Namun Marzuki ingin mengetahui apakah harga komputer sudah sesuai dengan anggaran yang disiapkan.

“Pasti akan diawasi semua yang dibeli setelah 1 Oktober kita dilantik. Itu kan semua anggaran DPR lalu,” kata Marzuki.

Menurut Marzuki, untuk mengantisipasi penyalahgunaan anggaran, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR akan menanganimya. Marzuki juga akan merangkul BPKP untuk mengawasi penggunaan anggaran tersebut.

“Rencana kita akan rapat pimpinan. Kedepan BURT akan menentukan pembelian apa saja supaya jelas pengadaannya. Kalau memang nanti BURT tidak bisa, saya akan bekerjasama dengan BPKP dari pada BURT pusing-pusing,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…