News
Jumat, 22 Januari 2010 - 11:23 WIB

Ketua DPR cek anggaran pengadaan komputer baru

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie tidak ingin pengadaan komputer baru bagi anggota dewan menjadi rumor buruk. Marzuki telah memerintahkan bidang pengawasan untuk mengecek anggaran pengadaan komputer baru seharga Rp 15-20 juta tersebut.

“Kemarin saya tugaskan bidang pengawasan untuk mengecek masalah harga,” kata Marzuki saat dikonfirmasi wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1).

Advertisement

Marzuki mengaku tidak tahu, kalau pengadaan komputer sudah dianggarkan oleh anggota dewan periode lalu. Namun Marzuki ingin mengetahui apakah harga komputer sudah sesuai dengan anggaran yang disiapkan.

“Pasti akan diawasi semua yang dibeli setelah 1 Oktober kita dilantik. Itu kan semua anggaran DPR lalu,” kata Marzuki.

Menurut Marzuki, untuk mengantisipasi penyalahgunaan anggaran, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR akan menanganimya. Marzuki juga akan merangkul BPKP untuk mengawasi penggunaan anggaran tersebut.

Advertisement

“Rencana kita akan rapat pimpinan. Kedepan BURT akan menentukan pembelian apa saja supaya jelas pengadaannya. Kalau memang nanti BURT tidak bisa, saya akan bekerjasama dengan BPKP dari pada BURT pusing-pusing,” tandasnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Anggota DPR Komputer Baru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif