Jumat, 22 Januari 2010 11:23 WIB News Share :

Ketua DPR cek anggaran pengadaan komputer baru

Jakarta–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie tidak ingin pengadaan komputer baru bagi anggota dewan menjadi rumor buruk. Marzuki telah memerintahkan bidang pengawasan untuk mengecek anggaran pengadaan komputer baru seharga Rp 15-20 juta tersebut.

“Kemarin saya tugaskan bidang pengawasan untuk mengecek masalah harga,” kata Marzuki saat dikonfirmasi wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1).

Marzuki mengaku tidak tahu, kalau pengadaan komputer sudah dianggarkan oleh anggota dewan periode lalu. Namun Marzuki ingin mengetahui apakah harga komputer sudah sesuai dengan anggaran yang disiapkan.

“Pasti akan diawasi semua yang dibeli setelah 1 Oktober kita dilantik. Itu kan semua anggaran DPR lalu,” kata Marzuki.

Menurut Marzuki, untuk mengantisipasi penyalahgunaan anggaran, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR akan menanganimya. Marzuki juga akan merangkul BPKP untuk mengawasi penggunaan anggaran tersebut.

“Rencana kita akan rapat pimpinan. Kedepan BURT akan menentukan pembelian apa saja supaya jelas pengadaannya. Kalau memang nanti BURT tidak bisa, saya akan bekerjasama dengan BPKP dari pada BURT pusing-pusing,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…