Jumat, 22 Januari 2010 19:20 WIB Wonogiri Share :

Jembatan di Girimarto ambrol memutus jalur antardesa


Wonogiri (Espos)-
-Hujan deras belakangan ini, mengakibatkan bencana putusnya jembatan di Dusun Keplekan, Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto. Akibatnya jalur antardesa yang melewati jalur tersebut putus.

Jalur yang melewati jembatan Keplekan itu merupakan satu-satunya jalur menuju pusat kecamatan. Warga telah bergotong royong untuk membangun jembatan dari sesek (bambu), namun dirasa mengkhawatirkan karena ambrolnya jembatan cukup besar. Berdasarkan pemantauan Espos di lokasi kejadian, Jumat (22/1), warga Keplekan yang bersekolah memilih mengambil jalur alternatif menuju dusun tetangga.

Ketua RT 01/VII, Keplekan, Selorejo, Girimarto, Mulyadi jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 1970-an dan pernah direhab dengan menggunakan dana bantuan desa (Bandes).
“Pertama, saat hujan deras satu pekan lalu, bebatuan yang berada di atas plumpung tergerus dan ambrol,” ujarnya.

tus

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…