Jumat, 22 Januari 2010 22:22 WIB Hukum Share :

Diduga kelelahan, seorang nenek tewas seusai berenang

Solo (Espos)–Sunarti alias Muhtadi, 70, warga Jalan RE Martadinata No 268, Kampung sewu, Solo meninggal dunia akibat kelelahan setelah berenang di kolam renang Tirto Moyo, Jebres, pada Jumat (22/1). Korban yang seringkali berenang di Tirtomoyo setiap Jumat pagi tersebut kelelahan setelah berenang selama 30 menit di kedalaman dua setengah meter.

Menurut informasi yang diperoleh Espos di lokasi kejadian, Jumat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Korban yang saat itu ditemani dua orang kawannya berenang mulai dari kedalaman satu meter hingga dua setengah meter.
Saat mencapai kedalaman dua setengah meter korban kelelahan dan sempat berpegangan pada besi-besi yang terdapat di pinggir kolam renang. Namun karena tidak sanggup bertahan akhirnya korban pingsan dan sempat menggambang di kolam renang.

Tim Search And Rescue (SAR) yang bertugas saat itu, Indri dan Warsini yang melihat korban telah mengambang di permukaan kolam segera menolong korban dengan membawa ke pinggiran.

“Saat digotong dari kolam korban sudah tidak sadarkan diri dan sempat dibawa ke RS Moewardi untuk mendapat perawatan, namun korban saat di perjalanan meninggal dunia,” jelas pengelola kolam renang Tirto Moyo, Ir Tirto Adinegoro saat ditemui Espos di lokasi kejadian.

Menurut Tirto, korban merupakan pelanggan yang hampir setiap Jumat pagi berenang untuk terapi kesehatan.

“Seharusnya jika terapi, yang dianjurkan untuk berenang yang berada di kedalaman satu setengah meter,” tegasnya.

Menurut Kapoltabes Solo, Kombes Pol Joko Irwanto, melalui Kapolsek, AKP Dwi Retno, didampingi Kanitreskrim Jebres, Ipda Teguh Sujadi, kematian korban murni akibat kelelahan sehabis berenang.

m89

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…