Jumat, 22 Januari 2010 21:06 WIB Ekonomi Share :

Ada Bonek, tiket KA Pasundan tidak terjual

Solo (Espos)–Tiket Kereta Api Pasundan, KA 149, jurusan Surabaya-Bandung di stasiun Purwosari tidak terjual seperti biasa, Jumat (22/1) karena di dalam kereta tersebut terdapat sekitar 1.400 suporter Bonek yang naik dari Surabaya dengan tujuan Bandung dan diangkut dalam tujuh gerbong. Akibatnya, kerugian yang diderita PT KA terkait tidak terjualnya tiket ini diperkirakan mencapai Rp 2,6 juta.

“Hanya kereta api Pasundan yang tidak kami layani pembelian tiketnya hari ini. Sebenarnya kami tetap menjual, jika ada calon penumpang yang nekat setelah kami menjelaskan kondisi di lapangan. Penjelasan ini kami sampaikan demi kenyamanan dan keselamatan penumpang. Lagipula, kereta memang sudah penuh sejak dari Surabaya. Hanya sehari ini saja, besokĀ  sudah normal kembali,” ujar Kepala Stasiun Purwosari, Suwardi saat ditemui Espos di kantornya, Jumat (22/1).

Petugas loket dua Stasiun Purwosari, Neny Winarni menuturkan mendapat kabar dari Surabaya agar tidak menjual tiket lagi. Pada hari biasa atau tanpa kejadian ini, lanjut Neny, Stasiun Purwosari mampu menjual sekitar 100 tiket.

m88

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…