Jumat, 22 Januari 2010 13:56 WIB News Share :

5 Korban longsor Wonosobo ditemukan

Wonosobo–Sebanyak lima korban yang tertimbun tanah longsor di Dusun Wonoaji, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, ditemukan setelah hari ketiga, Jumat, tim SAR gabungan mengevakuasi korban terakhir Wagisah (43).

Tim SAR gabungan yang mulai mencari korban sekitar pukul 07:00 WIB dengan menyemprotkan air dari selang mobil kebakaran untuk membersihkan longsoran, berhasil menemukan tubuh korban sekitar pukul 09:15 WIB.

Namun, tubuh korban tidak langsung bisa diangkat karena tertimbun rumpun bambu dan tim SAR harus membersihkan rumpun bambu itu dengan gergaji mesin.

Baru sekitar pukul 10:30 WIB jenazah korban bisa diangkat untuk dievakuasi ke Puskesmas Kejajar untuk dimandikan.

Sebelumnya, pada hari pertama, Rabu (20/1) tim SAR berhasil menemukan dua korban dari timbunan tanah longsor, yakni Zainudin (54) dan Tusamin (48). Kemudian pada hari Kamis (21/1)  menemukan korban Samsu Ramadon (24) dan Hartadi (19).

Sementara itu, jalur Wonosobo-Dieng mulai Jumat (22/1) tertutup untuk kendaraan roda empat karena dikawatirkan terjadi longsor lagi.
Pada Kamis (21/1) sore juga terjadi longsor di seberang tebing Dusun Wonoaji dan mengakibatkan jalan tertutup tanah dan batu.

Kabag Humas Pemkab Wonosobo, Agus Purnomo mengatakan, untuk sementara jalur Wonosobo-Dieng KM 20 tertutup untuk kendaraan roda empat karena waktu hujan deras di kawasan tersebut rawan longsor.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…