News
Jumat, 22 Januari 2010 - 13:56 WIB

5 Korban longsor Wonosobo ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonosobo–Sebanyak lima korban yang tertimbun tanah longsor di Dusun Wonoaji, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, ditemukan setelah hari ketiga, Jumat, tim SAR gabungan mengevakuasi korban terakhir Wagisah (43).

Tim SAR gabungan yang mulai mencari korban sekitar pukul 07:00 WIB dengan menyemprotkan air dari selang mobil kebakaran untuk membersihkan longsoran, berhasil menemukan tubuh korban sekitar pukul 09:15 WIB.

Advertisement

Namun, tubuh korban tidak langsung bisa diangkat karena tertimbun rumpun bambu dan tim SAR harus membersihkan rumpun bambu itu dengan gergaji mesin.

Baru sekitar pukul 10:30 WIB jenazah korban bisa diangkat untuk dievakuasi ke Puskesmas Kejajar untuk dimandikan.

Sebelumnya, pada hari pertama, Rabu (20/1) tim SAR berhasil menemukan dua korban dari timbunan tanah longsor, yakni Zainudin (54) dan Tusamin (48). Kemudian pada hari Kamis (21/1)  menemukan korban Samsu Ramadon (24) dan Hartadi (19).

Advertisement

Sementara itu, jalur Wonosobo-Dieng mulai Jumat (22/1) tertutup untuk kendaraan roda empat karena dikawatirkan terjadi longsor lagi.
Pada Kamis (21/1) sore juga terjadi longsor di seberang tebing Dusun Wonoaji dan mengakibatkan jalan tertutup tanah dan batu.

Kabag Humas Pemkab Wonosobo, Agus Purnomo mengatakan, untuk sementara jalur Wonosobo-Dieng KM 20 tertutup untuk kendaraan roda empat karena waktu hujan deras di kawasan tersebut rawan longsor.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ditemukan Longsor Wonosobo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif