News
Kamis, 21 Januari 2010 - 13:17 WIB

Satu korban longsor di Wonosobo ditemukan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonosobo–Seorang korban longsor di Dusun Sidorejo Wonoaji, Desa Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, berhasil ditemukan setelah melalui pencarian hampir enam jam, Kamis (21/1), pukul 12.10. Korban sempat sulit diidentifikasi karena tubuhnya dipenuhi tanah sehingga warga kesulitan untuk memastikan identitas korban.

Beberapa warga ada yang menyebut, korban yang berhasil dievakuasi itu adalah Wagisah. Namun ada juga yang menyebutnya sebagai Samsu Romadon, anak Wagisah. Namun akhirnya, warga dapat mengidentifikasinya, bahwa korban adalah Samsu Romadon (26).

Advertisement

Para tenaga evakuasi sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban karena korban tertimpa bangunan rumah dan rumpun bambu beserta material tanah. Pekerjaan evakuasi sempat mengerahkan tenaga cukup banyak untuk menarik rumpun bambu tersebut karena berukuran cukup besar.

Dengan demikian masih ada dua korban lainnya yang belum dapat dievakuasi, yakni Wagisah (45) yang tak lain ibu Samsu Romadon. Seorang korban lagi adalah Hartadi (17), tetangganya Wagisah yang juga tertimbun di dalam rumah.

Hartadi adalah anak Asngari. Selama mengungsi di Balai Desa Tieng, Asngari sempat beberapa kali pingsan karena mengetahui anaknya tewas tertimbun longsor.

Advertisement

Melihat kondisi yang masih dapat dijangkau dan korban yang relatif sedikit, Kepala Seksi Penyelamatan, Evakuasi, dan Penanganan Pengungsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jateng, Jarot Ruspanto mengatakan, evakuasi korban maksimal akan berlangsung sampai dua hari ke depan.

“Korbannya juga kan tidak terlampau banyak. Mereka juga berada saling berdekatan, sehingga kemungkinan relatif dapat ditemukan semuanya,” katanya.

Kompas/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif