News
Kamis, 21 Januari 2010 - 21:15 WIB

Presiden tandatangani Keppres Wantimpres

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor–Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani Keputusan Presiden tentang pengangkatan sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) untuk masa bakti lima tahun mendatang.

“Keppres sudah ditandatangani beberapa hari lalu. Dijadwalkan dilantik Senin (25/1) mendatang,” kata Julian kepada wartawan di Istana Bogor, Kamis (21/1) malam usai mendampingi Presiden dalam rapat kabinet bidang ekonomi.

Advertisement

Meski demikian Julian tidak menyebutkan nama-nama tokoh yang akan dilantik menjadi anggota Watimpres. Julian hanya mengatakan dua dari sembilan anggota Watimpres adalah anggota Watimpres periode sebelumnya.

Sejumlah nama yang beredar di masyarakat dan diperkirakan akan menjadi anggota Watimpres antara lain ekonom dan pakar lingkungan hidup Emil Salim, KH Ma’ruf Amin, mantan Menkopolhukam Widodo Adi Sucipto, mantan Menlu Nur Hassan Wirajuda, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Ryas Rashid, mantan Menkes Siti Fadila Supari, mantan Menneg Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dan mantan Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita.

Anggota Watimpres sebelumnya adalah Ali Alatas, Emil Salim, Adnan Buyung Nasution, TB Silalahi, Rachmawati Soekarnoputri, Sjahrir, KH Ma’ruf Amin, Subur Budhi Santoso, dan Radi A Gany yang dilantik pada 2007 lalu.

Advertisement

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Keppres Presiden Wantimpres
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif