Kamis, 21 Januari 2010 21:15 WIB News Share :

Presiden tandatangani Keppres Wantimpres

Bogor–Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani Keputusan Presiden tentang pengangkatan sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) untuk masa bakti lima tahun mendatang.

“Keppres sudah ditandatangani beberapa hari lalu. Dijadwalkan dilantik Senin (25/1) mendatang,” kata Julian kepada wartawan di Istana Bogor, Kamis (21/1) malam usai mendampingi Presiden dalam rapat kabinet bidang ekonomi.

Meski demikian Julian tidak menyebutkan nama-nama tokoh yang akan dilantik menjadi anggota Watimpres. Julian hanya mengatakan dua dari sembilan anggota Watimpres adalah anggota Watimpres periode sebelumnya.

Sejumlah nama yang beredar di masyarakat dan diperkirakan akan menjadi anggota Watimpres antara lain ekonom dan pakar lingkungan hidup Emil Salim, KH Ma’ruf Amin, mantan Menkopolhukam Widodo Adi Sucipto, mantan Menlu Nur Hassan Wirajuda, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, Ryas Rashid, mantan Menkes Siti Fadila Supari, mantan Menneg Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dan mantan Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita.

Anggota Watimpres sebelumnya adalah Ali Alatas, Emil Salim, Adnan Buyung Nasution, TB Silalahi, Rachmawati Soekarnoputri, Sjahrir, KH Ma’ruf Amin, Subur Budhi Santoso, dan Radi A Gany yang dilantik pada 2007 lalu.

ant/fid

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…