Kamis, 21 Januari 2010 14:23 WIB News Share :

Pekan depan, Pansus Century rumuskan kesimpulan sementara

Jakarta–Wakil Ketua Panitia Khusus Angket kasus Bank Century Gayus Lumbuun mengatakan, Pansus akan melakukan rapat pleno pada Senin (25/1) untuk merumuskan kesimpulan sementara atas kerja mereka selama ini sebelum dilaporan ke sidang paripurna DPR-RI.

“Besok Senin (25/1) Pansus akan pleno untuk merumuskan kesimpulan sementara,” kata Gayus Lumbuun saat jeda rapat panitia angket di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

Rapat Pansus kali ini mendengarkan pendapat dari tiga ekonom, yakni Chatib Bisri, Hendri Saparini dan Ichsanuddin Noorsy.

Gayus menjelaskan, kesimpulan sementara yang dirumuskan tersebut nantinya akan dilaporkan pada rapat paripurna DPR-RI. Rapat paripurna DPR RI itu rencananya akan dilaksanakan pada 4 Februari 2010.

“Rapat paripurna nanti bisa memutuskan apakah Pansus dilanjutkan atau dihentikan,” kata Gayus.

Politisi PDIP itu menilai berdasarkan keterangan para saksi yang didengar, semuanya sudah cukup sebagai bahan membuat kesimpulan sementara panitia angket.

Menurut dia, kerja Pansus itu sebenarnya tinggal melanjutkan dan mencocokan saja berbagai temuan dari audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Menurut penilaian saya, (berbagai informasi yang dihimpun) sudah cukup memadai untuk bahan membuat kesimpulan sementara,” kata Gayus.

ant/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…