Kamis, 21 Januari 2010 10:39 WIB Internasional Share :

Lagi, Haiti diguncang gempa susulan 6,1 SR


Port-au-Prince–
Penderitaan di Haiti tak ada habisnya. Setelah diguncang gempa 7 SR, kini negeri miskin tersebut kembali diguncang gempa susulan 6,1 SR.

Seperti dilansir AFP, Kamis (21/1), gempa ini meruntuhkan sisa-sisa bangunan yang sebelumnya telah rusak akibat gempa minggu lalu. Ribuan warga Haiti panik akibat gempa susulan ini.

Belum ada laporan adanya korban jiwa dalam gempa susulan, namun sejumlah gedung kembali roboh, termasuk tembok Katedral yang selama ini masih tersisa akibat gempa pertama.

Sementara, Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap para korban yang diperkirakan masih berada di puing-puing reruntuhan bangunan. Pasukan militer dari berbagai negara pun terus berdatangan.

Hingga saat ini sudah 75 ribu orang yang dikuburkan pascagempa berkekuatan 7 Skala Richter di Haiti. Pemerintah Haiti memperkirakan sekitar 200 ribu orang kemungkinan tewas dalam bencana ini.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…