Kamis, 21 Januari 2010 11:58 WIB News Share :

Kabareskrim
pembobolan bank ada keterlibatan orang dalam

Jakarta–Kepolisian mencium adanya indikasi keterlibatan orang dalam bank dalam aksi pembobolan rekening nasabah di sejumlah ATM di Bali dan Jakarta. Sistem keamanan bank akan diaudit.

“Sementara ini ada indikasi, ada insider atau orang dalam. Karena, kok bisa tahu ATM tanpa tahu kode-kodenya kan nggak mungkin. Kita dalami dari bank dan tim kita,” kata Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ito Sumardi, saat dihubungi wartawan, Kamis (21/1).

Wartawan menegaskan apakah yang dimaksud insider berarti orang dalam bank. “Ya, bisa orang dalam. Tentunya kita harus mencari kemungkinan ke sana. Kita harus audit dulu sistem keamanan bersama pihak bank,” ujar dia.

Untuk dugaan pelaku di luar bank? “Mungkin teman dia yang tahu,” cetus Ito.

Ito mengatakan, sudah ada 14 nasabah di Bali yang melapor. Semua nasabah menggunakan prosedur pelaporan umum. Menurut BI, bank yang dibobol adalah BNI, Mandiri, BCA, BRI, BII dan Bank Permata.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…