News
Kamis, 21 Januari 2010 - 13:19 WIB

Jet tempur Yaman bombardir rumah pemimpin Al Qaeda

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sanaa–Pemerintah Yaman benar-benar menunjukkan keseriusannya dalam memberantas militan Al Qaeda di negara itu.

Jet-jet tempur Yaman membombardir kediaman tersangka pemimpin lokal jaringan teroris Al Qaeda. Serangan udara itu dilakukan di Desa Erq Al-Shabwan di Provinsi Maarib, sebelah timur Sanaa, ibukota Yaman.

Advertisement

Sejumlah orang tewas dalam serangan itu. Demikian diungkapkan sumber-sumber di Yaman seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (21/1).

Jet-jet tempur Yaman menggempur rumah Ayed al-Shabwani, satu dari enam tersangka pemimpin Al Qaeda yang dikatakan pemerintah Yaman telah tewas dalam serangan udara pekan lalu.

Serangan udara ini terjadi hanya beberapa hari setelah pemerintah Yaman menyatakan telah menewaskan enam tersangka pemimpin Al Qaeda di Semenanjung Arab, termasuk Shabwani, di Provinsi Saada, sebelah utara Sanaa.

Advertisement

Pemerintah Yaman belakangan kian didesak pemerintah AS untuk memberantas kelompok militan Al Qaeda di negerinya. Desakan itu disampaikan AS menyusul percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember lalu.

Menyusul insiden itu, otoritas Yaman kian gencar melancarkan serangan terhadap basis-basis militan Al Qaeda. Pemerintah Yaman menyatakan, puluhan militan telah tewas sejak serangan yang dilancarkan sejak Desember 2009 itu.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif