Kamis, 21 Januari 2010 13:19 WIB Internasional Share :

Jet tempur Yaman bombardir rumah pemimpin Al Qaeda

Sanaa–Pemerintah Yaman benar-benar menunjukkan keseriusannya dalam memberantas militan Al Qaeda di negara itu.

Jet-jet tempur Yaman membombardir kediaman tersangka pemimpin lokal jaringan teroris Al Qaeda. Serangan udara itu dilakukan di Desa Erq Al-Shabwan di Provinsi Maarib, sebelah timur Sanaa, ibukota Yaman.

Sejumlah orang tewas dalam serangan itu. Demikian diungkapkan sumber-sumber di Yaman seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (21/1).

Jet-jet tempur Yaman menggempur rumah Ayed al-Shabwani, satu dari enam tersangka pemimpin Al Qaeda yang dikatakan pemerintah Yaman telah tewas dalam serangan udara pekan lalu.

Serangan udara ini terjadi hanya beberapa hari setelah pemerintah Yaman menyatakan telah menewaskan enam tersangka pemimpin Al Qaeda di Semenanjung Arab, termasuk Shabwani, di Provinsi Saada, sebelah utara Sanaa.

Pemerintah Yaman belakangan kian didesak pemerintah AS untuk memberantas kelompok militan Al Qaeda di negerinya. Desakan itu disampaikan AS menyusul percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember lalu.

Menyusul insiden itu, otoritas Yaman kian gencar melancarkan serangan terhadap basis-basis militan Al Qaeda. Pemerintah Yaman menyatakan, puluhan militan telah tewas sejak serangan yang dilancarkan sejak Desember 2009 itu.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…