News
Kamis, 21 Januari 2010 - 14:05 WIB

Dana nasabah dibobol, Polisi selidiki sindikat Rusia-RI

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Pembobolan rekening nasabah di Bali dan Jakarta terus diselidiki. Polisi dan pihak bank menyelidiki keterkaitan sindikat internasional yang melibatkan warga Rusia dan Indonesia dengan kasus pembobolan rekening nasabah di Bali.

“Itu sudah lama (sidik sindikat yang melibatkan warga Rusia dan Indonesia). Kami coba dengan keterkaitan dengan modus di Bali. Kita menyelidiki sama-sama dengan pihak bank,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi, saat dihubungi wartawan, Kamis (21/1).

Advertisement

Menurut dia, pelakunya diduga lebih dari 1 orang dan bisa saja merupakan sebuah sindikat yang memanfaatkan kelemahan sistem.

“Kita akan kaitkan dengan pembobolan ATM itu. Apakah ada keterkaitan dengan itu, kita harus menganalisis dari berbagai kemungkinan. Tetapi, sementara ini masalah prosedur pencairan ATM,” ujar dia.

Ito mengatakan, yang dilakukan pelaku adalah modus lama. “Biasanya ada prosedur, setelah ambil ATM diacak lagi PIN-nya. Tetapi kadang kita lupa. Kita masih pelajari karena angka yang dibobol tidak signifikan. Sementara modusnya sama, dia gunakan PIN kita,” papar dia.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif