Kamis, 21 Januari 2010 11:23 WIB News Share :

Dana nasabah BCA di Jakarta juga dibobol

Jakarta–Hati-hati! Pembobolan rekening bank tidak hanya terjadi di Bali. Di Jakarta pun, sudah ada korbannya. Seorang nasabah BCA yang menjadi korban telah melapor polisi.

“Baru satu korban yang melapor. Kemarin apa gitu lapor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar, Kamis (21/1).

Menurut Boy, nasabah yang melapor tersebut merupakan nasabah BCA. “Itu nasabah BCA,” ujar Boy.

Sebelumnya, ada 15 nasabah bank yang menjadi korban pembobolan. Mereka adalah nasabah dari berbagai bank seperti BCA, Bank Permata, BNI, Bank Mandiri, dan lainnya.

Kapoltabes Denpasar Kombes Pol Gede Alit Widana telah menemukan alat skimmer di sebuah mesin ATM. Skimmer merupakan alat pencuri data nasabah yang dipasang di mulut ATM. Alat ini dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan nasabah awam akan menganggapnya tidak ada yang ganjil.

dtc/isw

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…