News
Rabu, 20 Januari 2010 - 12:14 WIB

Terus diterpa masalah, Sri Mulyani perbanyak baca al quran

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Apa hiburan Sri Mulyani selama kasus penyelamatan Bank Century kian memanas? Jawabannya adalah bacaan Al-quran. Menurutnya ada sebuah surat dalam Al-quran yang kondisinya mirip dengan apa yang sedang terjadi terhadap dirinya.

Surat itu adalah Al-Insirah, yakni sebuah surat yang didalamnya menerangkan bahwa dalam sebuah kesulitan pasti ada kemudahan.

Advertisement

“Saya sekarang tertimpa kesulitan, dan ayat itu dibaca oleh anak saya untuk menghibur,” kata Sri Mulyani saat memberi pidato sambutan pada para CPNS Departemen Keuangan di Ruang Dhanapala, Depkeu, Rabu (20/1).

Tapi bukan surat itu yang menurut Sri Mulyani paling disukainya. “Dalam Al-Quran, Surat yang saya suka adalah Al-ashr. Dikutip ‘Demi Waktu’. Sekarang siapa yang tahu umur kita, tidak ada kan? Untuk itulah sesungguhnya kalian yang duduk di sini merugi kecuali menganggap duduk di sini dan masuk ke Departemen Keuangan untuk berbuat kebaikan,” kata Sri Mulyani.

Dengan alasan itu, Sri Mulyani mengajak para CPNS selalu berbuat baik. Prinsipnya kalau tidak mau rugi, maka tanamkanlah kebaikan. Sementara itu dari sisi material kalau tidak mau rugi maka harus menambah aset dibanding kewajibannya.

Advertisement

“Jadi banyak-banyaklah berbuat baik untuk menambah aset,” katanya.

Vivanews/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif