Rabu, 20 Januari 2010 22:08 WIB Solo Share :

Pilkada Solo, Demokrat tunggu Golkar

Solo (Espos)–Partai Demokrat rela menunggu sikap konkret Golkar terkait koalisi Pilkada Solo. Padahal, kendati telah memiliki ketua terpilih, DPD II Partai Golkar Solo belum melakukan pembentukan pengurus.

“Kami perkirakan pembentukan kepengurusan berlangsung dalam satu pekan ke depan,” jelas pendukung kubu ketua terpilih, Hardono, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-8, Bambang Tri, kepada wartawan di Gedung Dewan, Rabu (20/1).

Menurut Bambang, sehari setelah terpilih, Hardono, langsung terbang ke Jakarta untuk berkonsolidasi dengan para pengurus DPP Partai Golkar. Oleh karenanya, hingga saat ini kepengurusan formatur belum dibentuk.

Bahkan, tandas Bambang, plotting mengenai siapa saja yang mengisi posisi pejabat struktural partai juga belum ditentukan.

Kendati belum terbentuk kepengurusan baru di Golkar, Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto mengaku rela menunggu sikap konkret partai beringin itu. Mereka rela menunggu mengingat Golkar bisa berperan penting dalam mendulang suara rakyat dalam koalisi memenangkan Pilkada 2010.

Kendati demikian, Demokrat sudah langsung membuka kontak politik dengan Hardono terkait hal tersebut. Lagipula, jelas Supriyanto, pihaknya juga masih menunggu pengembalian formulir pendaftaran AD 2 yang dilakukan Golkar.

haa

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…