News
Rabu, 20 Januari 2010 - 11:39 WIB

Bali jadi tuan rumah Festival Tari Perut Asia

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar– Bali menjadi tuan rumah rangkaian festival tari perut bertajuk “Asian Belly Dance Festival 2010” yang dijadwalkan berlangsung 25 – 28 Februari mendatang di Ayodya Resort, kawasan wisata Nusa Dua.

Felix Rusli, salah seorang panitia di Denpasar, Rabu (20/1) menjelaskan, Bali sebagai salah satu pusat kebudayaan di Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah yang memberikan makna pertukaran budaya se-Asia tersebut.

Advertisement

“Festival ini merupakan suatu rangkaian kegiatan dari ‘belly dance’ yang sudah sangat mendunia. Para penari ‘belly’ se-Asia akan berkumpul, melakukan lokakarya, parade budaya, atraksi tari, kompetisi, bincang-bincang (talkshow) dan bazar,” katanya.

Pada kegiatan yang digelar hasil kerja sama “Magnificent 9 Production” dengan “Hareem Queen Belly Dance” Jakarta itu akan menghadirkan sang maestro “belly dance” dunia, Jiliana dari Amerika Serikat.

“Jiliana akan menjadi juri dalam kompetisi ‘belly dance’ tersebut, sekaligus instruktur dalam salah satu lokakarya. Selain itu Jiliana juga akan menampilkan pertunjukan ‘belly dance’ teatrikal dan kolosal yang pertama kalinya di Indonesia,” kata Direktur Magnificent 9 Production itu.

Advertisement

Menurut Felix, maestro tari perut Indonesia, yaitu Suzanna Hutabarat-Tibble, dari Hareem Queen Belly Dance juga akan hadir. Suzanna sekaligus menjadi ketua umum pelaksanaan kegiatan festival tari perut yang berasal dari Timur Tengah itu.

Peserta dari 15 negara sudah menyatakan mendukung dan telah mendaftarkan diri. Negara asal peserta selain Indonesia adalah Singapura, Filipina, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Jepang, India, Thailand, China dan Korea Selatan.

ant/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bali Tuan Rumah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif