Rabu, 20 Januari 2010 14:18 WIB Internasional Share :

Australia beri travel warning perjalanan ke Indonesia


Jakarta–
Pemerintah Australia kembali menyarankan warganya untuk mempertimbangkan perjalanan ke Indonesia karena adanya ancaman serangan teroris.

Peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh Deplu Australia (DFTA) itu satu level dengan saran perjalanan ke Haiti, yang luluh lantak akibat gempa 7 SR.

DFTA memperingatakan adanya kemungkinan serangan di Indonesia, termasuk daerah wisata Bali.

“Teroris sebelumnya telah menyerang atau merencanakan menyerang tempat-tempat orang Barat berkumpul, termasuk klub malam, bar, restoran, hotel dan bandara. Tempat-tempat seperti itu bia jadi menjadi target kembali,” demikian bunyi saran perjalanan itu seperti dilansir The Star, Minggu (20/1).

Tiga orang Australia termasuk dalam 9 korban tewas bom di JW Marriott dan Ritz-Carlton Juli 2009. Peringatan perjalanan ini keluar seiring promosi maskapai Garuda Indonesia yang memberikan diskon paket wisata ke Bali dan Jakarta untuk penerbangan 1 Februari-Mei 2010.

dtc/isw

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…