News
Rabu, 20 Januari 2010 - 14:57 WIB

2010, PT KA jadi pasien baru PT PPA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Kereta Api akan menjadi pasien baru PT Perusahaan Pengelola Aset atau PPA pada tahun 2010. Ini diharapkan akan memperbaiki kemampuan keuangan perusahaan perkeretaapian tersebut sehingga sanggup meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar mengungkapkan hal tersebut di Jakarta, Rabu (20/1). Menurut Mustafa, PT KA akan disehatkan dengan berbagai mekanisme yang dimiliki PPA selama ini, salah satu kemungkinannya adalah suntikan modal segar.

Advertisement

“Sejak diberi kewenangan untuk menyehatkan BUMN, PT PPA sudah menyehatkan beberapa BUMN, seperti yang kecil-kecil adalah PT Balai Pustaka, dan yang tergolong besar adalah PT PAL,” ujarnya.

PT PPA pada awalnya dibentuk pemerintah untuk mengelola aset-aset eks pemilik saham bank yang dikelola Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) yang dililit utang kepada pemerintah dalam bentuk Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). PPA hanya menjual aset berupa properti atau surat berharga yang sudah free and clear (bebas dari masalah).

Namun, mulai 1 Januari 2009, PPA tidak lagi mengelola aset eks BPPN. Perusahaan yang bernaung di bawah pengawasan Menteri Keuangan ini mendapatkan mandat baru yakni, menyehatkan BUMN yang memiliki masalah keuangan.

kompas/fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasien Baru PT KA PT PPA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif