Selasa, 19 Januari 2010 17:46 WIB Karanganyar Share :

WW Gunung Bromo tak terawat

Karanganyar (Espos)--Wana Wisata Gunung Bromo (WWGM) yang berada di Kecamatan Karanganyar tidak terurus. Sejumlah fasilitas rekreasi terlihat rusak dan tidak dapat difungsikan lagi. Bahkan menurut penuturan warga sekitar, beberapa fasilitas diambil oleh orang tak bertanggung jawab, sedang lainnya usang tak terawat.

Menurut penuturan polisi hutan (Polhut) setempat Misdi, 45, telah lama wahana wisata yang mengandalkan alam ini dibiarkan dan tidak dirawat. “Tahun 2006 masih ada pengujung, sekarang sangat sepi, tak ada yang mau datang,” katanya kepada Espos, Selasa (19/1).

Pada awal tahun 2000, kata Misdi, wana wisata ini sangat banyak digemari oleh masyarakat sekitar Karanganyar dan luar kota. Berbagai fasilitas yang disediakan seperti aula, taman bermain anak dan jalan setapak cukup memanjakan para pengunjung dalam menikmati Hutan Gunung Bromo ini.

m86

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…