Selasa, 19 Januari 2010 13:13 WIB News Share :

Sigid dituntut hukuman mati

Jakarta–Terdakwa Sigid Haryo Wibisono dituntut hukuman mati. Sigid dituduh menjadi salah satu otak pembunuhan Direktur PRB Nasrudin Zulkarnaen.

“Meminta agar majelis hakim menyatakan terdakwa Sigid Haryo Wibisono bersalah dan menjatuhkan pidana mati,” ujar Ketua JPU Indra Gunawan, dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Selasa (19/1).

“Tak ada satupun yang meringankan hukuman. Perbuatan terdakwa dilakukan secara terorganisir yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, terdakwa berbelit-belit selama persidangan, terdakwa tidak mau berterus terang, terdakwa yang menyediakan dana Rp 500 juta,” lanjut Indra.

Peran Sigid dalam kasus ini adalah mengusahakan orang yang bisa membantu menghabisi Nasrudin dengan meminta Kombes Pol Wiliardi Wizar dan hal tersebut disetujui oleh Antasari.

Pertemuan antara Sigid, Antasari dan Wiliardi juga dilakukan di rumah Sigid di Jl Pati Unus Nomor 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Wiliardi menyatakan kesiapannya kepada Antasari untuk melakukan misinya, membunuh Nasrudin.

Sigid didakwa dengan pembunuhan berencana sesuai dengan Pasal 55 ayat 1 jo 55 ayat (2) Jo 340 KUHP.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…