News
Selasa, 19 Januari 2010 - 13:13 WIB

Sigid dituntut hukuman mati

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Terdakwa Sigid Haryo Wibisono dituntut hukuman mati. Sigid dituduh menjadi salah satu otak pembunuhan Direktur PRB Nasrudin Zulkarnaen.

“Meminta agar majelis hakim menyatakan terdakwa Sigid Haryo Wibisono bersalah dan menjatuhkan pidana mati,” ujar Ketua JPU Indra Gunawan, dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Selasa (19/1).

Advertisement

“Tak ada satupun yang meringankan hukuman. Perbuatan terdakwa dilakukan secara terorganisir yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, terdakwa berbelit-belit selama persidangan, terdakwa tidak mau berterus terang, terdakwa yang menyediakan dana Rp 500 juta,” lanjut Indra.

Peran Sigid dalam kasus ini adalah mengusahakan orang yang bisa membantu menghabisi Nasrudin dengan meminta Kombes Pol Wiliardi Wizar dan hal tersebut disetujui oleh Antasari.

Pertemuan antara Sigid, Antasari dan Wiliardi juga dilakukan di rumah Sigid di Jl Pati Unus Nomor 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan itu, Wiliardi menyatakan kesiapannya kepada Antasari untuk melakukan misinya, membunuh Nasrudin.

Advertisement

Sigid didakwa dengan pembunuhan berencana sesuai dengan Pasal 55 ayat 1 jo 55 ayat (2) Jo 340 KUHP.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dituntut Hukuman Mati Sigid
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif