Selasa, 19 Januari 2010 11:32 WIB News Share :

Rumah terbakar di Medan, 1 Orang yang dipasung tewas

Medan--Kasus kebakaran yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Medan. Kali ini korbannya seorang pria yang dipasung keluarganya di dalam rumah.

Kebakaran tersebut melanda tiga rumah yang berada di Jl. Pelita 1, Gg Natio, Medan, Selasa (19/1) pagi. Sejauh ini masih belum bisa dipastikan dari mana sumber api. Sementara korban yang tewas diidentifikasi bernama Ilyas Pakpahan (28).

Salah seorang tetangga korban, Minah (45) menyatakan, api mulai terlihat dari kediaman korban pada pukul 09.00 WIB. Api yang bersumber dari dapur tersebut menyala hebat membakar seisi rumah, serta merembet ke dua rumah di sebelahnya.

“Waktu itu kami memang mendengar Ilyas teriak-teriak, tapi apinya sudah sangat besar,” kata Minah.

Upaya warga yang memadamkan api dengan cepat tidak berhasil karena rumah yang terbuat dari papan. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 10.00 WIB setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi.

Setelah api padam, petugas menemukan Ilyas sudah tewas. Korban tidak berhasil menyelamatkan diri karena dalam keadaan terpasung. Pemasungan itu dilakukan karena korban mengalami gangguan kejiwaan.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSU Pirngadi, Jl. HM Yamin, Medan. Sementara kasus ini ditangani Polsekta Medan Timur.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…