News
Selasa, 19 Januari 2010 - 10:14 WIB

Ratusan personel Polri jaga Sidang tuntutan Antasari

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Terdakwa pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar menjalani sidang penuntutan pukul 09.00 WIB. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dijaga ketat oleh 400 personel kepolisian.

“Pengamanannya ditingkatkan karena ada pembacaan tuntutan. Kita mengalokasikan 400 personel,” kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Nurdi Satriaji.

Advertisement

Hal ini disampaikan Nurdi usai memberikan pengarahan kepada anak buahnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (19/1).

Personel sebanyak itu terdiri dari 1 SSK dari Polda Metro Jaya, 1 SSK Brimob, 1 SST Polres Jaksel, dari Polsek sendiri 45 personel, kita juga mengerahkan 2 unit reserse, 2 unit intel, dan 1 unit antinarkoba,”

Pengamanan kepolisian, menurut Nurdi, difokuskan pada pihak yang berada dalam persidangan. Pengamanan ruang sidang dan gedung pengadilan menjadi prioritas kedua.

Advertisement

“Setiap pengunjung akan diperiksa dengan metal detector dua kali, memasuki gedung dan memasuki ruang sidang,” papar Nurdi.

Pantauan di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tampak terparkir dua mobil water cannon. Di sekelilingnya, diparkir beberapa motor milik satuan patroli Brimob Polri. Lalu lintas di sekitar Jl Ampera tersendat karena banyak kendaraan parkir di median

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif