Senin, 18 Januari 2010 20:50 WIB Kuliner Share :

Toko Podjok, penyedia kopi khas Solo

penggiling-kopi

Espos/Agoes Rudianto PENGGILING KOPI—Pekerja menunjukkan mesin penggiling kopi berusia puluhan tahun di Toko Podjok, Pasar Gede, Solo, Kamis (14/1).

Jauh sebelum coffee shop menjamur di Kota Solo, toko penyedia kopi ini sudah hadir melayani pencinta kopi di Solo. Kehadiran Toko Podjok yang memang berlokasi di pojok Pasar Gede ini seolah hendak menegaskan bahwa kopi sudah populer di Solo sejak dulu.

Kopi Angkring, begitu kopi khas Toko Podjok ini dikenal. Di sana, pembeli juga dapat memilih kopi dalam beragam kualitas, yang tentunya dengan harga yang berbeda-beda pula.

Kopi dengan kualitas nomor satu dihargai Rp 40.000 per kilogram, untuk kopi kualitas dua, harganya tak terpaut jauh Rp 38.000 per kilogram, sementara kopi termurah dihargai Rp 8.000 per kilogram. “Dengan begini, pembeli memiliki banyak pilihan,” timpal Ny Bambang lagi. Oleh: Esmasari Widyaningtyas, Fetty Permatasari

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…