News
Senin, 18 Januari 2010 - 12:23 WIB

Ribuan pelajar di Madiun sambut SBY

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiun-– Ribuan pelajar dari sekolah tingkat taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah umum (SMU) di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun, Jatim, sambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan.

Para pelajar itu berbaris dengan membawa replika bendera Merah Putih di sepanjang jalur lalu lintas yang dilewati Presiden dan rombongan, Senin (18/11).

Advertisement

“Kami ingin menyambut kedatangan Pak Presiden. Kami senang Pak Presiden mau datang ke Madiun,” ujar Dian, salah satu siswa dari SDN Balerejo I, Kabupaten Madiun.

Ia menuturkan, dari pagi sudah bersiap di pinggir Jalan Raya Madiun-Caruban dengan membawa replika bendera Merah Putih kecil.

Jalur tersebut akan dilalui oleh Presiden dan rombongan untuk menuju ke Waduk Bening di Desa Widas, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Advertisement

Presiden dijadwalkan melakukan penanaman pohon dan penaburan benih ikan di salah satu waduk andalan di Kabupaten Madiun itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Sumardi membenarkan acara penyambutan tersebut. “Berdasarkan kesepakatan bersama, sejumlah sekolah yang lokasinya dilewati rute perjalanan Bapak Presiden, akan melakukan penyambutan sederhana dengan melambaikan replika bendera Merah Putih,” tuturnya.

Namun, Sumardi menolak jika jam sekolah diliburkan pada kesempatan kali ini. Para siswa tetap masuk sekolah. “Setelah acara penyambutan, siswa dijadwalkan masuk kelas lagi untuk mengikuti pelajaran sekolah seperti biasa,” ucapnya menjelaskan.

Advertisement

Menurut dia, penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan warga negara yang baik atas kunjungan Kepala Negara di wilayahnya.

Sumardi juga menolak adanya isu aksi yang akan dilakukan oleh gabungan guru tidak tetap (GTT) di wilayah Madiun. Mereka diisukan akan mengadukan nasib mereka kepada Presiden, supaya dapat diangkat menjadi guru PNS.

“Itu tidak benar. Saya yakin para gabungan GTT Kabupaten Madiun tidak akan melakukan aksi. Pemkab Madiun telah memperjuangkan nasib mereka melalui jalur yang benar,” ujar Sumardi.

Setelah melakukan penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di Waduk Bening, Presiden dan rombongan dijadwalkan meresmikan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Ngawi.

ant/isw

Advertisement
Kata Kunci : Ribuan Pelajar Sambut SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif