News
Senin, 18 Januari 2010 - 13:45 WIB

Pertamina investigasi penyebab terbakarnya Depo Mataram

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Pertamina (Persero) akan melakukan investigasi penyebab kebakaran tangki nomor T 3 di Depo Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) milik BUMN Migas tersebut

“Hingga kini kami belum tahu secara pasti, apa penyebab kebakaran tersebut,” ujar Vice Presiden Communication Pertamina Basuki Trikora Putra, Senin (18/1).

Advertisement

Basuki memaparkan kebakaran yang terjadi pada pukul 11.00 WITA tersebut terjadi pada saat tangki tersebut sedang dibersihkan. “Memang sedang dilakukan proses pembersihan tangki, mungkin masih ada sisa premium di sana,” kata dia.

Basuki menyatakan saat ini api di tangki tersebut sudah mulai mengecil dan sedang berusaha dipadamkan. Sementara tangki-tangki BBM lainnya yang berada di wilayah depo tersebut masih dalam keadaaan baik karena fungsi springkle water di setiap tangki bisa bekerja dengan baik.

Untuk diketahui, di Depo tersebut terdapat tiga tangki berisi premium, satu tangki berisi minyak tanah dan satu tangki berisi solar.

Advertisement

“Pasokan BBM di wilayah tersebut saat ini dalam kondisi aman. Lagipula lokasinya kan di dekat Bali, jadi suplai transit terminal BBM Manggis Bali,” ungkap dia.

Berdasarkan informasi yang diterima Basuki, hingga kini peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. “Korban belum ada,” tandasnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Depo Mataram Investigasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif