Senin, 18 Januari 2010 13:45 WIB News Share :

Pertamina investigasi penyebab terbakarnya Depo Mataram

Jakarta–PT Pertamina (Persero) akan melakukan investigasi penyebab kebakaran tangki nomor T 3 di Depo Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) milik BUMN Migas tersebut

“Hingga kini kami belum tahu secara pasti, apa penyebab kebakaran tersebut,” ujar Vice Presiden Communication Pertamina Basuki Trikora Putra, Senin (18/1).

Basuki memaparkan kebakaran yang terjadi pada pukul 11.00 WITA tersebut terjadi pada saat tangki tersebut sedang dibersihkan. “Memang sedang dilakukan proses pembersihan tangki, mungkin masih ada sisa premium di sana,” kata dia.

Basuki menyatakan saat ini api di tangki tersebut sudah mulai mengecil dan sedang berusaha dipadamkan. Sementara tangki-tangki BBM lainnya yang berada di wilayah depo tersebut masih dalam keadaaan baik karena fungsi springkle water di setiap tangki bisa bekerja dengan baik.

Untuk diketahui, di Depo tersebut terdapat tiga tangki berisi premium, satu tangki berisi minyak tanah dan satu tangki berisi solar.

“Pasokan BBM di wilayah tersebut saat ini dalam kondisi aman. Lagipula lokasinya kan di dekat Bali, jadi suplai transit terminal BBM Manggis Bali,” ungkap dia.

Berdasarkan informasi yang diterima Basuki, hingga kini peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. “Korban belum ada,” tandasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…