Senin, 18 Januari 2010 18:38 WIB Solo Share :

MoU diteken, busway siap beroperasi di Solo


Solo (Espos)-
-Setelah sekian lama belum ada kepastian, akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Perum Damri untuk mengelola bus rapid transit (BRT) atau busway, Senin (18/1).

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) Perum Damri Twidjara Adji menyiratkan harapan Pemkot menganggarkan subsidi untuk biaya operasional 15 unit BRT yang segera dikelola pihaknya. Di sisi lain, Twidjara menandaskan kesiapan Damri untuk mengelola BRT.

Menurut Twidjara setiap keputuasan pembelian dan penambahan armada baru pasti memberikan imbas berupa naiknya beban operasional. Perum Damri, jelas dia, saat ini mengelola puluhan unit BRT di empat kota besar; Bandung, Batam, Yogyakarta dan Semarang, disamping mengelola bus kota milik Damri. Sedangkan, di Solo, dengan penambahan 15 unit BRT, Damri harus mengelola total 45 unit bus kota.

Jika pada Januari atau awal Februari surat-surat itu telah dikantongi, pihaknya segera melakukan uji coba.

tsa

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…