Senin, 18 Januari 2010 18:47 WIB News Share :

Jalan tol Semarang-Solo tak kunjung rampung, Komisi D panggil Bina Marga

Semarang (Espos)–Guna mengetahui perkembangan pembangunan jalan tol Semarang-Solo, Komisi D bidang pembangunan DPRD Jateng akan memanggil pelaksana proyek PT Trans Marga Jateng (TMJ), Bina Marga, dan ketua tim supervisi.

Menurut anggota Komisi D Kamal Fauzi, pemanggilan ini untuk mendapatkan laporan progres terkait pelaksanaan pembangunan jalan tol tersebut.

“Kami telah menjadwalkan pekan melakukan dengar pendapat dengan PT TMJ, Bina Marga, ketua tim supervisi yang juga Asisten II Setda Jateng Sriyadi,” katanya kepada wartawan di Gedung DPRD Jateng, Jl Pahlawan, Kota Semarang, Senin (18/1).

Pasalnya, lanjut anggota Dewan dari FPKS ini, target penyelesaian pembangunan jalan tol Semarang-Solo sudah beberapa kali mengalami revisi oleh Pemprov Jateng sejak tahun 2007 silam.

Padahal keberadaan jalan bebas hambatan tersebut sangat mendesak dibutuhkan masyarakat, karena kepadatan arus lalulintas kendaraan di jalur utama Semarang-Solo sekarang sudah sangat parah, sehingga sering kali terjadi kemacetan.

Dia menambahkan untuk mengetahui kondisi pelaksanaan pembangunan jalan tol itu, anggota Komisi D DPRD Jateng, Selasa (19/1) melakukan peninjauan lapangan.

“Besok (Selasa) kami akan meninjau langsung pembangunan jalan tol.. Ini juga sebagai bahan dalam dengar pendapat mendatang,” katanya.

Sebelumnya Gubernur Bibit Waluyo menyatakan pembangun jalan tol Semarang-Solo seksi I, Semarang-Ungaran ditargetkan bisa rampung Agustus mendatang.

Setelah pekerjaan Semarang-Ungaran rampung, segera dilanjutkan pembangunan tol seksi II Ungaran-Bawen yang saat ini proses negoisasi pembebasan lahan sudah mencapai 50 %.

Gubernur menyatakan keseluruhan proyek pembangunan tol Semarang-Solo sepanjang kurang lebih 78,5 km dengan investasi mencapai Rp 7,1 triliun ditarget selesai 2012 mendatang.

“Tahun 2012 pembangunan jalan ton Semarang-Solo sudah harus selesai,” kata Bibit.

Oto

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…