News
Senin, 18 Januari 2010 - 11:55 WIB

Depo Pertamina Ampenan terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Mataram–
Salah satu tanki minyak di Depo Pertamina Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin sekitar pukul 11.00 Wita terbakar.

Api hingga saat ini masih terlihat menyala, sedangkan mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk mengatasi kobaran api yang dikhawatirkan bisa merembet ke bagian-bagian lain.

Advertisement

Berdasarkan pantauan asap hitam hingga kini juga masih terlihat membumbung.  Komplek yang terletak di pantai Ampenan itu kini juga dipadati masyarakat yang ingin melihat kejadian tersebut. Belum diketahui penyebab kebakaran depo Pertamina tersebut.

Kobaran api yang membakar kawasan depo Pertamina Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini semakin membesar meskipun upaya pemadaman terus dilakukan.

Api yang sebelumnya hanya membakar sebagian kecil bak penampungan premium nomor 3 di depo tersebut, kini mulai merembet melalui pipa yang menghubungkan bak penampungan berisi sekitar 10 ribu kilo liter premium.

Advertisement

Menurut saksi mata, M Amin yang juga sopir truk PT Muara Damai yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di depo itu, api diduga muncul saat proses pengisian premium dari bak penampungan ke truk tangki sekitar pukul 11.20 Wita.

Dalam waktu cepat api kemudian membesar dan sulit dipadamkan. Enam mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan di lokasi kebaran, hingga kini juga belum dapat mengatasi kobaran api.

Warga sekitar depo Pertamina kini juga cemas dan khawatir jika kobaran api tidak bisa segera diatas, akan menimbulkan ledakan sehingga api merembet ke daerah sekitarnya.

ant/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Depo Pertamina Mataram
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif