Senin, 18 Januari 2010 23:55 WIB Wonogiri Share :

Anggaran minim, SKPD diminta cari dana ke pusat


Wonogiri (Espos)–
Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi memberi tenggat waktu paling lambat Sabtu (23/1) bagi pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyelesaikan proposal pengajuan anggaran program ke pemerintah pusat. Dengan kondisi APBD yang minim, Begug meminta SKPD aktif mencari sumber dana dari pusat.

Hal tersebut disampaikan Begug saat memberikan pengarahan kepada para pimpinan SKPD beserta staf-stafnya di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (18/1).

Pada kesempatan tersebut, Begug menyampaikan rasa kecewanya terhadap kebiasaan para pimpinan SKPD yang terlalu mengandalkan anggaran dalam APBD untuk membiayai program-programnya. Hampir tidak ada upaya dari pimpinan SKPD untuk mencari dari sumber lain misalnya pemerintah pusat.

Kebiasaan selama ini, kata Begug, para pimpinan SKPD kalau tidak mendapatkan anggaran di APBD akan pasrah. Programnya tidak dijalankan dan tidak ada upaya untuk mencari bantuan dana dari pemerintah pusat atau provinsi.

Padahal dalam kondisi keuangan seperti sekarang ini, kata Begug, SKPD mestinya lebih aktif mencari dana ke pemerintah pusat.

Begug juga meminta para pimpinan SKPD untuk lebih cepat menyelesaikan laporan dan menyerahkannya paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. Selama ini, dia mengatakan, SKPD sering terlambat menyampaikan pelaporan.

shs

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…