Soloraya
Senin, 18 Januari 2010 - 23:55 WIB

Anggaran minim, SKPD diminta cari dana ke pusat

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Wonogiri (Espos)–
Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi memberi tenggat waktu paling lambat Sabtu (23/1) bagi pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menyelesaikan proposal pengajuan anggaran program ke pemerintah pusat. Dengan kondisi APBD yang minim, Begug meminta SKPD aktif mencari sumber dana dari pusat.

Hal tersebut disampaikan Begug saat memberikan pengarahan kepada para pimpinan SKPD beserta staf-stafnya di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (18/1).

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, Begug menyampaikan rasa kecewanya terhadap kebiasaan para pimpinan SKPD yang terlalu mengandalkan anggaran dalam APBD untuk membiayai program-programnya. Hampir tidak ada upaya dari pimpinan SKPD untuk mencari dari sumber lain misalnya pemerintah pusat.

Kebiasaan selama ini, kata Begug, para pimpinan SKPD kalau tidak mendapatkan anggaran di APBD akan pasrah. Programnya tidak dijalankan dan tidak ada upaya untuk mencari bantuan dana dari pemerintah pusat atau provinsi.

Padahal dalam kondisi keuangan seperti sekarang ini, kata Begug, SKPD mestinya lebih aktif mencari dana ke pemerintah pusat.

Advertisement

Begug juga meminta para pimpinan SKPD untuk lebih cepat menyelesaikan laporan dan menyerahkannya paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. Selama ini, dia mengatakan, SKPD sering terlambat menyampaikan pelaporan.

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Anggaran Minim Skpd
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif