Entertainment
Minggu, 17 Januari 2010 - 17:20 WIB

Prostat kambuh, Gesang masih tergolek di RS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Maestro musik keroncong, Gesang Martohartono, 92, masih tergolek di rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo akibat penyakit prostatnya kambuh. Ketika ditemui sejumlah wartawan, Minggu (17/1) siang, Gesang yang dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu (16/1) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB tersebut berbaring di ranjangnya yang terletak di kamar Firdaus nomor 7.

Saat itu, meski kondisinya lemah tapi Gesang masih terlihat sumringah. Ia juga mampu menjawab semua pertanyaan dari orang-orang yang menjenguknya dengan lancar. Bahkan sesekali melempar senyuman. Gesang ditemani adiknya, Kayati, 76 beserta keponakannya, Hasanudin Santoso, Iskandar, dan Yuniarti serta beberapa cucunya.

Advertisement

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Gesang mengaku sudah mengeluhkan penyakitnya sejak sekitar Selasa (12/1) lalu. Ia juga sempat mengalami pendarahan ketika buang air kecil. Salah satu keponakan Gesang yang menungguinya di rumah sakit, Yuniarti menyatakan, keluhan Gesang atas rasa sakit yang dideritanya langsung diperiksakan ke dokter pribadinya, dr Zainal Arifin A. Setelah beberapa hari kemudian, dia lantas dirujuk ke rumah sakit.

Menurut Yuniarti, Gesang memang pernah memiliki riwayat terkena penyakit prostat. Dan lima tahun silam, ia sempat menjalani operasi. Kini prostat yang diderita pencipta Bengawan Solo tersebut kambuh lagi. Dalam pemeriksaannya di rumah sakit, Gesang ditangani dokter spesialis bedah urologi, dr Suharto Wijanarko yang juga mengoperasi postrat pada Gesang lima tahun silam.

hkt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gesang Masuk RS Prostat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif