News
Minggu, 17 Januari 2010 - 14:42 WIB

PD tak akan berhentikan Ruhut

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Ahmad Mubarok menegaskan tidak akan memberhentikan Ruhut Sitompul dari keanggotaan partai meskipun marak dukungan pemberhentian anggota DPR itu dari para pengguna jejaring sosial facebook.

“Aspirasi tersebut (pemecatan Ruhut) tetap kami tampung tetapi dukungan masyarakat agar Partai Demokrat mempertahankan Ruhut dalam keanggotaan partai juga terus mengalir,” katanya di Jakarta, Minggu (17/1).

Advertisement

Ruhut mendapat sorotan publik setelah terlibat dalam perang kata-kata dengan Wakil Ketua Panitia Angket Bank Century dari Fraksi PDI Perjuangan Gayus Lumbuun dalam rapat panitia beberapa waktu lalu.

Mubarok mengemukakan, dukungan agar Demokrat mempertahankan Ruhut masuk melalui berbagai media antara lain lewat layanan pesan singkat (SMS) kepada para pengurus Demokrat.

Advertisement

Mubarok mengemukakan, dukungan agar Demokrat mempertahankan Ruhut masuk melalui berbagai media antara lain lewat layanan pesan singkat (SMS) kepada para pengurus Demokrat.

“Jumlahnya tidak kalah banyak, istilahnya keseimbangan,” ujar Ahmad menambahkan.

Ia mengatakan, desakan agar Ruhut dipecat kemungkinan besar muncul dari publik yang sangat mencintai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat dan mencintai Partai Demokrat.

Advertisement

Desakan agar Partai Demokrat memecat Ruhut muncul di grup facebook bertajuk 1.000.000 Facebookers Meminta Partai Demokrat Untuk Memecat Ruhut Sitompul.

Melalui grup tersebut, para pengguna laman tersebut mendesak agar Partai Demokrat segera menindak Ruhut karena menganggap  perilakunya tidak pantas dan tidak berpendidikan.

Sebelumnya, pimpinan DPPR akan memanggil Ruhut dan Gayus Lumbuun untuk melakukan klarifikasi soal perdebatan keduanya yang mengeluarkan kata-kata kurang baik.

Advertisement

Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, Ruhut dan Gayus akan dimintai keterangan, apakah benar keduanya telah mengeluarkan kata-kata kurang baik pada rapat Panitia Angket.

“Pimpinan DPR tidak memonitor seluruh jalannya rapat Panitia Angket dari pagi hingga tengah malam, tapi kami mendapat informasi keduanya mengeluarkan kata-kata kurang baik yakni bangsat dan setan,” kata Marzuki.

Menurut dia, kalau benar keduanya mengeluarkan kata-kata kurang baik, hal ini akan berpengaruh terhadap citra lembaga DPR sehingga pimpinan DPR akan melakukan klarifikasi terhadap keduanya.

ant/fid

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : PD Ruhut Tak Berhentikan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif