Minggu, 17 Januari 2010 20:49 WIB News Share :

Kebakaran kilang Pertamina karena kebocoran pipa

Balikpapan–Kebakaran di kilang PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) V Balikpapan disebabkan kebocoran pipa reboiler debutanizer yang berisi gas bertekanan.

“Pipa yang bocor tersebut berisi gas bertekanan, dan penyebab kebocoran tersebut masih dalam penyidikan,” kata salah satu staf Hubungan Masyarakat (Humas) PT. Pertamina (Persero) RU V, Peti, di Balikpapan, Minggu (17/1).

Lokasi tempat terjadinya kebakaran ada di Plant 3A yakni Secondary Process di pintu IV lokasi kilang Pertamina.

“Secondary Process di kilang Pertamina RU V fungsinya adalah mengolah residu untuk menjadi produk-produk BBM,” jelasnya.

Pasca terjadinya kebakaran di kilang PT. Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) Balikpapan, Sabtu malam fasilitas kilang lainnya tetap berfungsi.

“Pascakebakaran supply BBM dari kilang Pertamina RU V tetap aman, karena fasilitas kilang lainnya tetap berfungsi,” kata Peti.

Kilang Pertamina RU V Balikpapan memasok BBM untuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Peti mengungkapkan saat terjadi kebakaran tidak ada korban jiwa dari pegawai yang bertugas di kilang saat itu.

ant/fid

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…