Soloraya
Minggu, 17 Januari 2010 - 17:54 WIB

2 Warung makan ludes terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sedikitnya dua buah warung di Jl Raya Songgolangit KM 5 Desa Gentan, Baki ludes dilalap api, Minggu (17/1). Kendati tidak ada korban jiwa, namun kebakaran itu mengakibatkan kerugian materi hingga jutaan rupiah. Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Keterangan yang dihimpun Espos menyebutkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB itu bermula dari percikan di dalam warung keripik milik M Soleh warga Sanggrahan Grogol.
Api yang semula hanya kecil tiba-tiba langsung membesar dan membakar seisi warung, sesekali terdengar bunyi ledakan dari dalam warung.

Advertisement

Dengan cepat, api juga menjalar ke warung makan yang ada di sebelahnya. Tidak hanya itu, kabel listrik yang tepat menjuntai di atas warung juga putus hingga mengakibatkan jaringan listrik di wilayah itu sempat terganggu beberapa jam.

Akibat kejadian itu, warga sekitar yang berada di lokasi sempat panik lantaran takut api merambat ke rumah dan bangunan lainnya. Kobaran api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian atau sekitar pukul 05.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran, pihak kepolisian dan masyarakat terjun membantu memadamkan api.

Salah seorang pemilik warung buah, Sumar, 35, mengatakan kebakaran itu terjadi begitu cepat.
“Percikan api yang saya lihat berasal dari depan, tapi ditimbulkan karena apa saya tidak tahu tapi saat kebakaran seperti ada suara petasan,” ujarnya kepada wartawan, di lokasi.

Advertisement

Kapolsek Baki, AKP Widodo mengaku hingga kini pihaknya mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, menurut dugaanya kebakaran itu disebabkan oleh konsleting listrik.

ufi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ludes
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif