Minggu, 17 Januari 2010 17:54 WIB Sukoharjo Share :

2 Warung makan ludes terbakar

Sukoharjo (Espos)–Sedikitnya dua buah warung di Jl Raya Songgolangit KM 5 Desa Gentan, Baki ludes dilalap api, Minggu (17/1). Kendati tidak ada korban jiwa, namun kebakaran itu mengakibatkan kerugian materi hingga jutaan rupiah. Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Keterangan yang dihimpun Espos menyebutkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB itu bermula dari percikan di dalam warung keripik milik M Soleh warga Sanggrahan Grogol.
Api yang semula hanya kecil tiba-tiba langsung membesar dan membakar seisi warung, sesekali terdengar bunyi ledakan dari dalam warung.

Dengan cepat, api juga menjalar ke warung makan yang ada di sebelahnya. Tidak hanya itu, kabel listrik yang tepat menjuntai di atas warung juga putus hingga mengakibatkan jaringan listrik di wilayah itu sempat terganggu beberapa jam.

Akibat kejadian itu, warga sekitar yang berada di lokasi sempat panik lantaran takut api merambat ke rumah dan bangunan lainnya. Kobaran api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian atau sekitar pukul 05.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran, pihak kepolisian dan masyarakat terjun membantu memadamkan api.

Salah seorang pemilik warung buah, Sumar, 35, mengatakan kebakaran itu terjadi begitu cepat.
“Percikan api yang saya lihat berasal dari depan, tapi ditimbulkan karena apa saya tidak tahu tapi saat kebakaran seperti ada suara petasan,” ujarnya kepada wartawan, di lokasi.

Kapolsek Baki, AKP Widodo mengaku hingga kini pihaknya mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun, menurut dugaanya kebakaran itu disebabkan oleh konsleting listrik.

ufi

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

AGENDA PRESIDEN
Datangi Undip, Jokowi Gagas Jurusan Ekonomi Digital

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini memberikan pidato di perayaan Dies Natalis ke-60 Undip. Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Universitas Diponegoro (Undip) melakukan inovasi pendidikan guna memenuhi kebutuhan menghadapi perubahan zaman di era digital seperti saat…