Sabtu, 16 Januari 2010 15:53 WIB News Share :

Slamet Effendy Yusuf calon Ketua Umum PBNU

Jakarta--Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor Slamet Effendy Yusuf berniat akan memodernisasikan PBNU jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PBNU. Ada 4 prioritas Slamet untuk memodernisasikan PBNU.

“Saya memang bermaksud dalam PBNU untuk ikut dalam posisi sebagai Ketum PBNU. Ada 4 prioritasnya,” kata Slamet dalam jumpa pers di Restoran Gurih, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (16/1).

Keempat prioritas tersebut yakni peningkatan kualitas dan pendidikan, peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

“Tidak ada universitas NU di Jakarta. Menurut saya di Jakarta harus ada universitas NU. Rumah sakit juga tidak ada. Kami akan bekerja sama dengan Depkes,” ungkapnya.

Prioritas ketiga dan keempat yakni perbaikan ekonomi warga NU. Sebagai organisasi besar, sangat disayangkan kalau NU tidak dapat membangkitkan ekonomi masyarakat. Prioritas keempat, program pengkaderan dan penguatan jaringan NU.

“NU harus memiliki perencanaan agar kader-kadernya bisa berkiprah dan menempati posisi teknis di berbagai bidang kehidupan,” tegasnya.

Slamet mengaku kalau dirinya sudah mengunjungi dan berkomunikasi dengan berbagai kiai NU di berbagai tempat. Namun kalau dukungan terhadap dirinya, tidak bisa secara eksplisit dijelaskan.

“Saya minta doa kepada mereka. Ada bahasa ilmuwan kiai,” jelasnya

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…