News
Sabtu, 16 Januari 2010 - 15:53 WIB

Slamet Effendy Yusuf calon Ketua Umum PBNU

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor Slamet Effendy Yusuf berniat akan memodernisasikan PBNU jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PBNU. Ada 4 prioritas Slamet untuk memodernisasikan PBNU.

“Saya memang bermaksud dalam PBNU untuk ikut dalam posisi sebagai Ketum PBNU. Ada 4 prioritasnya,” kata Slamet dalam jumpa pers di Restoran Gurih, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (16/1).

Advertisement

Keempat prioritas tersebut yakni peningkatan kualitas dan pendidikan, peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

“Tidak ada universitas NU di Jakarta. Menurut saya di Jakarta harus ada universitas NU. Rumah sakit juga tidak ada. Kami akan bekerja sama dengan Depkes,” ungkapnya.

Prioritas ketiga dan keempat yakni perbaikan ekonomi warga NU. Sebagai organisasi besar, sangat disayangkan kalau NU tidak dapat membangkitkan ekonomi masyarakat. Prioritas keempat, program pengkaderan dan penguatan jaringan NU.

Advertisement

“NU harus memiliki perencanaan agar kader-kadernya bisa berkiprah dan menempati posisi teknis di berbagai bidang kehidupan,” tegasnya.

Slamet mengaku kalau dirinya sudah mengunjungi dan berkomunikasi dengan berbagai kiai NU di berbagai tempat. Namun kalau dukungan terhadap dirinya, tidak bisa secara eksplisit dijelaskan.

“Saya minta doa kepada mereka. Ada bahasa ilmuwan kiai,” jelasnya

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ketua Umum Pbnu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif