Sabtu, 16 Januari 2010 13:44 WIB News Share :

SBY harus ambil alih kasus Century

Jakarta– Pengamat ekonomi Ismet Hasan Putro meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera turun tangan mengatasi kasus skandal Bank Century yang terus berlarut-larut. Hampir dua bulan ini, energi dan perhatian bangsa Indonesia terkuras oleh adanya kasus Bank Century yang sedang diselesaikan secara politik di DPR.

Menurutnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus segera mengambil alih kasus ini. “Sesungguhnya argumen sistemik tak akan habiskan energi bangsa andai saja Presiden SBY mengambil langkah dengan pledoi di parlemen dan bilang sayalah yang bertanggung jawab terhadap kebijakan itu,” ujar Ismet dalam diskusi mingguan Polemik di Jakarta, Sabtu (16/1).

Ismet mengandaikan SBY mau memberi keteladanan kepemimpinan bangsa melalui tindakan tersebut, maka kemajuan masyarakat di aspek berbeda tak akan tertunda karena mengarahkan perhatian ke Senayan.

“SBY harus mengambil alih kasus ini dan menyenangkan publik. Sri Mulyani dan Boediono dinonaktifkan agar kasus ini dapat diselesaikan dengan baik dan tercipta kondisi pasar yang tepat,” tegasnya kemudian.

KCM/isw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….