Sabtu, 16 Januari 2010 15:28 WIB News Share :

Pohon ditebang, puluhan pelajar di Magelang kesurupan

Magelang–Puluhan siswa SMP Negeri Srumbung 1 Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mengalami kesurupan. Pihak sekolah menduga, hal ini terjadi karena ada sebuah pohon tua yang ditebang di sekitar area sekolah.

Peristiwa kesurupan massal saat rombongan siswa dan siswi SMP tersebut pulang dari kegiatan study tour di Bandung. Tiba-tiba, salah seorang siswa yang merupakan peserta study tour berteriak secara histeris karena kemasukan roh jahat.

“Saat siswa-siswi pulang dari study tour, tiba-tiba ada salah seorang siswa kerasukan dan langsung pingsan. Aksi kesurupan ini ternyata menjalar ke beberapa teman temannya yang lain,” tegas Romadhon, Kasie Kesiswaan SMP Negeri 12 Srumbung saat ditemui di SMP Negeri Srumbung Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/1).

Di saat bersamaan, ungkap Romadhon, di sekolah itu ada sebuah pohon tua berjenis pinisum yang berada di area sekolah dan ditebang tanpa melakukan selamatan untuk meminta ijin. Akibatnya, puluhan siswa dan siswi lain ikut kerasukan.

Mendapati puluhan siswanya kesurupan, pihak sekolah langsung mendatangkan beberapa paranormal serta tokoh agama untuk mengatasi kesurupan massal yang menimpa sekolahnya.

Bahkan, akibat kejadian itu, proses belajar mengajar langsung diberhentikan. Pihak sekolah memulangkan ratusan siswanya untuk mengantisipasi meluasnya kesurupan ke siswa siswi lain.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…