Soloraya
Sabtu, 16 Januari 2010 - 19:53 WIB

Jalan alternatif belum rampung, wisata Jumog masih ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Karanganyar (Espos)–
Pembukaan obyek wisata Air Terjun Jumog untuk masyarakat umum yang direncanakan Minggu (17/1) ini, terpaksa ditunda. Hal itu menyusul pembuatan jalan masuk alternatif ke lokasi yang hingga Sabtu (16/1), belum selesai.

Kepala Desa (Kades) Berjo Kecamatan Ngargoyoso, Dwi Haryanto, dalam penjelasannya kepada Espos menyebutkan pembukaan obyek wisata yang dikelola pemerintah desa (Pemdes) setempat untuk pengunjung ditunda karena proses pembuatan jalan masuk yang masih berlangsung. Dikatakan dia pihaknya memperkirakan pekerjaan itu baru bisa diselesaikan pertengahan pekan depan.

Advertisement

Dwi Haryanto juga menuturkan, penutupan obyek wisata Air Terjun Jumog sejak pertistiwa longsor, Jumat (8/1) lalu, mengakibatkan hilangnga potensi pendapatan mencapai puluhan juta rupiah.

Secara terpisah, Ketua Pengelola Obyek Wisata Air Terjun Jumog, Pardi, membenarkan perihal proses pembuatan jalan masuk baru yang hingga kini masih berlangsung. Dia menyebutkan pekerjaan yang saat ini dilakukan sering terhambat karena faktor cuaca.

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif