Sabtu, 16 Januari 2010 17:56 WIB News Share :

Dapat restu Mega, Guruh deklarasikan maju pimpin PDIP

Jakarta– Guruh Soekarnoputra mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PDI-P dalam kongres pada April mendatang. Putra bungsu mantan Presiden Soekarno ini merasa sudah pantas untuk mendeklarasikan diri karena sudah memperoleh persetujuan dari kakak-kakaknya, termasuk Megawati Soekarnoputri yang kini masih menjabat sebagai Ketua Umum PDI-P.

Namun, Guruh mengatakan, prosesi minta restu dari Mega bukan sebagai kader kepada ketua umum, melainkan lebih kepada minta restu adik kepada kakak.

“Sebagai tata krama, saya di keluarga Bung Karno sudah memohon restu kepada kakak-kakak, bukan kepada ketum. Saya mohon restu pada Guntur, Megawati, Sukmawati, Rahmawati, dan alhamdulillah semuanya sudah memberi restu kepada saya,” tuturnya, dalam keterangan pers pascadeklarasi di kediamannya, Sabtu (16/1).

Bahkan, lanjut Guruh, Megawati justru menyarankan dengan mendorong dan menasihatinya agar selalu turun ke akar rumput dan dekat dengan rakyat. “Itulah yang saya pegang sampai sekarang, Mega menghendaki saya meneruskan cita-cita Indonesia, cita-cita Soekarno. Beliau menghendaki saya turun ke bawah seperti yang beliau lakukan,” tegasnya. Namun, lanjut Guruh, dia tetap menghormati jika Mega kembali berniat maju untuk menjadi calon ketua umum kembali.

kcm/isw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…