News
Sabtu, 16 Januari 2010 - 17:56 WIB

Dapat restu Mega, Guruh deklarasikan maju pimpin PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Guruh Soekarnoputra mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum PDI-P dalam kongres pada April mendatang. Putra bungsu mantan Presiden Soekarno ini merasa sudah pantas untuk mendeklarasikan diri karena sudah memperoleh persetujuan dari kakak-kakaknya, termasuk Megawati Soekarnoputri yang kini masih menjabat sebagai Ketua Umum PDI-P.

Namun, Guruh mengatakan, prosesi minta restu dari Mega bukan sebagai kader kepada ketua umum, melainkan lebih kepada minta restu adik kepada kakak.

Advertisement

“Sebagai tata krama, saya di keluarga Bung Karno sudah memohon restu kepada kakak-kakak, bukan kepada ketum. Saya mohon restu pada Guntur, Megawati, Sukmawati, Rahmawati, dan alhamdulillah semuanya sudah memberi restu kepada saya,” tuturnya, dalam keterangan pers pascadeklarasi di kediamannya, Sabtu (16/1).

Bahkan, lanjut Guruh, Megawati justru menyarankan dengan mendorong dan menasihatinya agar selalu turun ke akar rumput dan dekat dengan rakyat. “Itulah yang saya pegang sampai sekarang, Mega menghendaki saya meneruskan cita-cita Indonesia, cita-cita Soekarno. Beliau menghendaki saya turun ke bawah seperti yang beliau lakukan,” tegasnya. Namun, lanjut Guruh, dia tetap menghormati jika Mega kembali berniat maju untuk menjadi calon ketua umum kembali.

kcm/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif