Sabtu, 16 Januari 2010 16:47 WIB News Share :

Audisi Indonesia Idol di Medan ricuh

Medan–Audisi calon peserta Indonesian Idol yang diselenggarakan di gedung Griya Dome di Jalan Amir Hamzah Medan, Sabtu, berlangsung ricuh.

Kericuhan itu terjadi akibat adanya saling dorong dan saling desak antarcalon peserta kompetisi menyanyi tersebut yang berjumlah ribuan orang.

Akibat keributan tersebut, 20 peserta audisi Indonesian Idol jatuh pingsan dan terpaksa digendong dari kerumunan massa.

Para peserta yang jatuh pingsan itu terpaksa dibawa ke sebuah ruangan kosong di gedung Griyo Dome untuk diberi perawatan oleh tim kesehatan yang disiapkan panitia.

Aidil Fahmi, petugas kesehatan dari PMI Cabang Medan mengatakan, para peserta audisi itu pingsan karena kepanasan akibat berdesak-desakan.

Selain itu, tidak sedikit dari para peserta audisi Indonesian Idol tersebut yang belum sarapan ketika akan berangkat menuju lokasi. “Jadi, mereka pingsan karena himpit-himpitan,” katanya.

Menurut Aidil, pihaknya telah memberikan perawatan terhadap para peserta audisi yang pingsan itu, termasuk memberikan oksigen.

“Sedangkan yang belum sarapan kami beri sarapan,” katanya.

Kapoltabes Medan, Kombes Pol Imam Margono yang turun ke lokasi setelah adanya kericuhan itu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi karena panitia kurang berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Seharusnya, kata Imam, panitia audisi Indonesian Idol mengkoordinasikan pengamanan kegiatan itu dengan pihak kepolisian karena ramainya peserta itu dapat menimbulkan ketidaktertiban.

ant/isw

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…