Jumat, 15 Januari 2010 13:45 WIB News,Pendidikan Share :

Wapres
pendidikan prioritas utama pemerintah

Balikpapan– Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengingatkan pendidikan tetap menjadi unsur penting bagi kemajuan Bangsa Indonesia, sehingga akan tetap menjadi prioritas utama bagi Pemerintah.

“Pendidikan menjadi perhatian penting yang tidak bisa kita abaikan dan harus menjadi perhatian tidak saja oleh Pemerintah tapi juga masyarakat,” kata Wapres Boediono, di Balikpapan, Kaltim, Jumat (15/1).

Berbicara di depan ratusan guru dan murid se-Kaltim, Boediono mengatakan dalam setiap kunjungan ke daerah, dirinya selalu memperhatikan perkembangan pendidikan.

Setiap negara maju, menurut Boediono, tidak lagi bisa tergantung lagi pada kekayaan sumber daya alam (SDA) tapi akan lebih mengandalkan sumber daya manusia (SDM).

“Kalau ada negara yang masih mengandalkan SDA maka tidak akan maju karena kekayaan itu lama-lama akan habis,” kata Wapres yang dalam kunjungan kerjanya itu didampingi Menko Kesra Agung Laksono, Mendiknas Moh Nuh, Menteri PU Djoko Kirmanto, serta Menteri LH M Gusti Hatta.

Tapi, tambahnya, kekayaan SDM tidak akan pernah habis dan untuk meningkatkan kekayaan SDM itu maka pendidikan akan menjadi perhatian penting.

“Kekayaan SDM adalah motor penggerak kemajuan suatu bangsa dan negara. Tidak ada negara yang maju dengan kekayaan SDA tapi justru lebih mengandalkan kekayaan SDM,” kata Wapres.

Untuk itu, Wapres mengajak semua pihak untuk bersama-sama memajukan pendidikan mulai tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi karena suatu bangsa yang memiliki kekayaan SDM maka akan bisa bersaing dengan bangsa lain, apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini.

“Dengan memiliki kekayaan SDM maka Bangsa Indonesia akan mampu bersaing dengan bangsa lain. Itu harapan kita bersama,” kata Wapres.

ant/isw

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…