Jumat, 15 Januari 2010 19:27 WIB Sragen Share :

Tebing sungai tergerus, rumah warga hanyut


Sragen (Espos)-
-Hujan deras dengan durasi cukup lama mengakibatkan volume air gabungan arus air dari Sungai Garuda dan Sungai Mungkung meningkat.

Arus sungai tersebut mampu menggerus tanah sepanjang 10 meter dengan ketinggian 3-4 meter di Dukuh Gabusan, Desa Tangkil, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jumat (15/1) dini hari.

Hanyutnya tanah gembur itu menyeret rumah milik Senen, 40, warga Gabusan RT 02, Tangkil yang saat itu ditempati orangtuanya Suto Giyar, 90. Senen dan warga sekitar sempat mengevakuasi Suto Giyar yang sudah jompo dan sejumlah perabot rumah dan dapur lainnya.

Koordinator Tagana Sragen, Heru Wahyudi segera memerintahkan anggotanya untuk segera membantu warga untuk evakuasi di tempat kejadian perkara.

trh

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…