Jumat, 15 Januari 2010 12:18 WIB News Share :

Susno
saya hanya katakan kebenaran

Jakarta–Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji berbicara lewat pengadilan. Bersaksi untuk Antasari Azhar dia dinilai melawan arus Polri. Apa yang membuat dia berani, apakah ada kartu truf Polri yang dia punya?

“Kartu truf apa? Saya ini orang lemah, tidak punya kartu truf. Saya hanya mengatakan kebenaran,” terang Susno di Jakarta, Jumat (15/1).

Susno sebelumnya tersingkir dari posisi Kabareskrim Mabes Polri. Dia pun merasa proses mutasinya berbeda dengan perwira tinggi yang lain, penggantiannya diumumkan. Dia merasa dikorbankan. Ketika dia bersaksi di pengadilan banyak orang menduga dia memiliki ‘rahasia-rahasia’ tertentu.

“Manusia kehilangan tongkat jabatan tidak apa-apa. Asal tidak boleh hilang harga diri. Kalau harga diri disentuh, semua orang akan berteriak,” terang Susno yang sekarang tidak mempunyai ajudan lagi.

Menurut dia sepanjang orang benar, tidak perlu takut untuk berbicara. Dia pun berani mengambil risiko dengan berbicara yang menurut dia benar. “Jadi tidak ada kartu truf,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…