Jumat, 15 Januari 2010 13:18 WIB News Share :

KPK periksa pejabat BI soal Century

Jakarta--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Satgas Pengawasan di BI Ahmad Fuad. Pemanggilan ini terkait penyelidikan kasus Bank Century.

“Dimintai keterangan terkait penyelidikan Bank Century,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP saat dihubungi wartawan, Jumat (15/1).

Fuad datang ke Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada pukul 09.30 WIB. Ia datang menggunakan mobil dinasnya. Ia akan dimintai keterangan soal mekanisme pengawasan BI terhadap bank Century.

Sebelumnya, KPK sudah menggencarkan pemanggilan pada sejumlah pejabat BI, Bank Century (kini bank Mutiara), dan pihak-pihak terkait seperti Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Depkeu.

Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah sebelumnya menyatakan, pemanggilan memang digencarkan sejak awal Januari lalu. Namun, ia enggan menyebutkan fokus penyelidikan yang sedang dikerjakan oleh KPK.

“Yang pasti kan banyak satgas-satgas, jadi memang pemanggilannya tidak harus dari BI atau dari mana. Tergantung satgasnya,” ungkapnya pekan lalu.

Ada juga sejumlah orang yang bolak-balik dipanggil KPK. Di antaranya adalah mantan direktur pengawasan Bank 1 BI, Zainal Abidin dan  beberapa pengawas bank. Terakhir, KPK juga sudah memanggil direktur pengawas Bank 1 yang disebut-sebut tahu banyak soal Century, Sabar Anton Tarihoran.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…