Jumat, 15 Januari 2010 17:16 WIB Ekonomi Share :

30% Kantor BI di Indonesia tidak layak

Solo (Espos)--Sekitar 30% dari seluruh Kantor Bank Indonesia (KBI) yang ada di Indonesia dinilai sudah tidak memenuhi persyaratan kelayakan dari sisi kapasitas.

Hal ini disampaikan Dewan Gubernur BI Ardhayadi Mitroadmodjo, saat ditemui wartawan di sela-sela Seleksi Umum Hasil Karya Arsitektur Perancangan Gedung KBI Solo Tahap I, Jumat (15/1).
“Total, KBI itu ada 41 kantor. Kira-kira 30%-nya belum layak atau belum memenuhi persyaratan sebagai Kantor BI. Hal ini dilihat dari segi kapasitas yang dipengaruhi oleh semakin banyaknya tugas-tugas BI sekarang. Jadi, jumlah personil dan arsip yang harus ditampung di kantor pada tahun 1970 tentu sudah berbeda dengan 2010,” tutur Ardhayadi.

Kebutuhan uang yang tumbuh pesat pada era sekarang, juga berpengaruh terhadap kelayakan sebuah kantor. Tahun ini, BI siap meresmikan KBI di Pontianak dan Samarinda. “Dan rencana pembangunan gedung KBI yang baru tengah dijajaki, ada di beberapa wilayah, seperti Bandar Lampung, Makasar, Kupang, Ambon dan Jayapura.”

haw

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…