News
Kamis, 14 Januari 2010 - 18:52 WIB

PDIP batal usung Ayu Azhari jadi Cawabup Sukabumi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung–Nama Ayu Azhari sempat mencuat karena santer niatan artis berambut panjang tersebut melamar posisi Wakil Bupati Sukabumi. Namun, hal itu kemudian dibantah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar yang menyebutkan Ayu maju sebagai pejabat No 2 di Sukabumi.

“Belum ada pemberitahuan ke kita (DPD) kalau dia maju sebagai wakil bupati,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Idris Jusup Lubis, saat ditemui wartawan di kantor DPS PDIP Jabar, Jalan Laswi, Kamis (14/1).

Advertisement

Dari informasi yang diterima, lanjutnya, Ayu tidak mengikuti verifikasi di tingkat kewilayahan partai. “Di Verifikasi DPC (Sukabumi) dia tidak hadir,” papar Idris.

Mencuatnya nama Ayu untuk melamar menjadi Wakil Bupati Sukabumi tidak disangkal oleh Idris. “Kalau mau melamar silakan saja itu kehendak dia,” ujarnya.

Dari hasil verifikasi kewilayahan, terdapat 13 bakal calon bupati dan wakil bupati yang maju di partai berlambang kepala banteng ini. Enam melamar menjadi balon bupati dan sisanya wakil bupati. “Di data verifikasi tidak ada nama Ayu,” tegasnya.

Advertisement

Verifikasi tingkat provinsi untuk balon bupati telah digelar, Rabu (13/1) kemarin. Untuk wakil bupati digelar hari ini di kantor DPD PDIP.

Balon wakil bupati Dudun Sudrajat menuturkan, dirinya memang mengetahui jika Ayu Azhari melamar menjadi balon wabup di periode sekarang. Namun, ia mengatakan Ayu tidak hadir dalam proses verifikasi di tingkat kewilayahan.

“Kalau tidak salah calon bupatinya juga tidak hadir waktu itu,” tuturnya yang tengah menunggu proses verifikasi tingkat provinsi.

Advertisement

Menurutnya kabar rencana majunya Ayu menjadi wabup karena di beberapa titik strategis di Sukabumi tertera baliho ukuran besar yang berisikan doa restu untuk sang artis untuk menjadi wabup.

“Dari informasi yang saya dengar mungkin dia tidak serius,” tandasnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif